YLKI
Yayasan
Lembaga Konsumen Indonesia. (Sebuah LSM yang memfokuskan aktifitas kerjanya
untuk melakukan pendampingan atau membantu pihak konsumen (masyarakat) dalam
mendapatkan hak-haknya.
Tujuan berdirinya YLKI adalah untuk
meningkatkan kesadaran kritis konsumen tentang hak dan tanggung jawabnya
sehingga dapat melindungi dirinya sendiri dan lingkungannya..
Pada awalnya, YLKI berdiri karena
keprihatinan sekelompok ibu-ibu akan kegemaran konsumen Indonesia pada waktu itu dalam mengonsumsi produk luar negeri.
Terdorong oleh keinginan agar produk dalam negeri mendapat tempat di hati
masyarakat Indonesia maka para pendiri YLKI tersebut menyelenggarakan aksi
promosi berbagai jenis hasil industri dalam negeri.
Contoh kasus:
Saya menggunakan telepon rumah. Dipakai atau
tidaknya telpon untuk menelpon keluar tetap akan dikenakan biaya dari pt Telkom
ini.
Tanggapan :
Menurut saya YLKI ini kan demi
mendapatkan hak hak konsumen. Padahal konsumen tidak memakai telpon. Tapi mengapa
kita tetap dikenakan biaya? Bisa dibilang rugi. Namun konsumen pasti tetap
membutuh kan telpon rumah ini . dsini juga lah YLKI harus bertindak tegas. Ini hanya
satu masalah. Belum untuk masalah2 lain yang belum pemerintah ketahui lainnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar